Meningkatkan Kualitas Sperma Dengan Makan Tomat?

 mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang berfungsi untuk menyehatkan badan Meningkatkan Kualitas Sperma dengan Makan Tomat?
Tomat menyerupai jenis buah-buahan dan sayuran lain, mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang berfungsi untuk menyehatkan tubuh. Namun di tengah masyarakat, ternyata buah tomat juga bermanfaat untuk mengatasi duduk perkara kesuburan laki-laki sehingga menyebabkan istri cepat hamil. Apakah anggapan ini benar? Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan membahas pada artikel di bawah ini.

Beberapa Penelitian ternyata menunjukan bahwa tomat mengandung likopen yang sanggup meningkatkan jumlah sperma sampai 70%. Adapun Likopen merupakan senyawa yang menciptakan tomat berwarna merah. Tidak hanya banyak mengandung banyak vitamin, namun buah tomat juga membantu menangkal radikal bebas di dalam tubuh.

Penelitian lain juga menemukan bahwa likopen pada buah tomat juga bisa mencegah kerusakan DNA sperma. Sehingga mengkonsumsi tomat bisa meningkatkan kualitas sperma, untuk lebih bisa membuahi sel telur. Adapun penelitian untuk menunjukan hal ini dilakukan dengan membagi peneliti menjadi dua kelompok. Di mana salah satu kelompok akan diberikan aksesori likopen untuk jangka waktu tertentu, sedangkan kelompok lainnya tidak diberikan.

Bagi Suami yang sedang melaksanakan aktivitas kehamilan, tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi lebih dari satu tomat per hari secara teratur. Hal ini sejalan dengan keterangan dari profesor Roger Kirby, selaku andal kesehatan reproduksi laki-laki di London. Yang dimana juga telah usang merekomendasikan penggunaan likopen dari tomat itu untuk meningkatkan kualitas sperma pria.

Saat ini para peneliti dari Universitas Sheffield juga sedang membuatkan pil tomat untuk meningkatkan kesuburan pria, yang tentu akan lebih efisien. Adapun tentu diperlukan sumbangan pil tomat bias membantu pasangan yang mengalami infertilitas atau gangguan kesuburan biar lebih cepat mendapat keturunan.

Kualitas sperma yang kurang baik dilihat dari  jumlah, bentuk, kecepatan pergerakan, dan DNA sperma, memang sering menjadi duduk perkara pasangan suami istri sulit mendapat momongan. Untuk itu bagi pelaku aktivitas kehamilan sebaiknya mengkonsumsi tomat rutin setiap hari. Buah tomat, selain untuk meningkatkan kualitas sperma, juga bisa memperlambat perkembangan kanker prostat dan memperlambat pembesaran prostat pada pria.

Ringkasan:
  • Tomat banyak mengandung vitamin, likopen dan antioksidan yang berkhasiat untuk tubuh,
  • Likopen pada buat tomat bisa meningkatkan jumlah sperma sampai 70%, menjaga kualitas DNA dan mencegah kanker prostat.
  • Dengan mengkonsumsi buah tomat rutin setiap hari diperlukan mempermudah aktivitas kehamilan suami istri.

Comments

Popular posts from this blog

Jessica Kumala Wongso Hamil, Dengan Siapa?

Bercinta Pada Ibu Hamil Usia 9 Bulan

Cara Akurat Cek Kurun Subur Menurut Penelitian Terbaru